WANITA RENTAN TERKENA INFEKSI SALURAN KEMIH



Menahan buang air kecil seringkali dilakukan oleh banyak orang, terutama bagi mereka yang sibuk. Terkadang, aktivitas yang sedang tanggung, membuat mereka rela untuk menahan buang air kecil beberapa waktu. Hal ini tentu sangat tidak baik. Awalnya, tidak ada masalah yang akan dirasakan. Tetapi, dalam jangka panjang jika kebiasaan ini tidak segera dirubah, maka bisa menyebabkan infeksi saluran kemih.

Infeksi saluran kemih sendiri merupakan infeksi yang disebabkan oleh adanya bakteri, yang menyerang ginjal, ureter, kandung kemih dan uretra. Pada umunya, bakteri yang menyebabkan penyakit ini adalah Escherichia coli. Pada wanita hal ini menjadi sangat mudah terjadi karena letak vagina dan anus yang berdekatan.

Pengosongan saluran kemih yang tidak tuntas, merupakan faktor utama penyebab infeksi saluran kemih. Pada wanita yang baru saja menikah dan melakukan hubungan intim, hal ini termasuk sering terjadi, namun akan segera sembuh dengan cepat. Beberapa orang dengan penyakit seperti diabetes mellitus, atau yang tengah melakukan beberapa pengobatan antikanker juga rentan mengalami hal ini.

Infeksi saluran kemih bukan hanya karena itu saja, Dalam kasus lain bisa juga d sebabkan luka dalam Miss V akibat  keputihan yang berkepanjangan, terlalu sering melakukan aktivitas seks (banyak faktor: kurang foreyplay, kurang ikhlas melayani suami), terjadi luka dalam tapi tidak cepat ditangani.

Solusi nya adalah jaga kebersihan organ wanita anda, ajak pasangan ke Dr. kandungan untuk dapat penjelasan. karena dengan pemahaman dan kerjasama dari pasangan untuk Break dulu sebelum benar-benar sembuh. tanpa dukungan suami kita. Keharmonisan RT kita bisa terganggu.

Gejala infeksi saluran kemih:
- Buang air kecil tidak tuntas  dengan di iringi rasa pedih (anyang-anyangen) kata orang jawa.
- Badan meriang dan sakit di bagian peranakan atau perut bagian bawah.
- Biasanya memiliki urin yang berwarna keruh dan berbau.
- Kalau sudah parah panas dingin, untuk ke kamar kecil sampai dol kata orang jawa ( kencing tak terkandali), nyeri jika berhubungan atau panas.
- Lebih parah lagi sampai keluar bercak darah atau nanah.

Cara mencegah agar tidak terjadi infeksi saluran kemih:
Saluran kemih adalah organ paling penting untuk sirkulasi pada manusia, karenanya kebersihan saluran kemih sebaiknya terus diperhatikan. Walaupun terlihat sepele, hal-hal kecil yang biasa Anda lakukan sehari-hari bisa memicu infeksi saluran kemih.

Anda dapat melakukan beberapa hal berikut untuk mencegah terjadnya infeksi saluran kemih, yaitu:
- Membersihkan saluran kemih setiap kali buang air kecil atau air besar, dengan cara menyiram dari bagian depan ke belakang.
- Membuang air kecil sebelum dan sesudah berhubungan seksual, dan membersihkannya dengan air yang mengalir.
- Hindari menahan buang air kecil terlalu lama.
- Menjaga kesehatan dengan banyak meminum air putih (minimal 2 liter sehari).
- Menghindari makanan yang terlalu pedas atau menghindari terlalu sering mengkonsumsi kopi.
- Sesekali meminum larutan prebiotik juga sangat baik untuk tubuh Anda.
- Sebaiknya tidak menggunakan cairan pembersih vagina atau sabun bagi wanita saat membersihkan vagina, untuk menjaga ketahanan bakteri baik.
- Pakailah Crystal X untuk membersihkan miss V, Crystal X terbuat dari herbal alami dan telah lolos uji BPOM RI jadi aman untuk di gunakan sehari-hari.

Saluran kemih adalah organ vital untuk manusia, oleh sebab itu, kebersihan dan kesehatannya harus diperhatikan dengan baik, agar tidak menimbulkan masalah infeksi saluran kemih di kemudian hari.