BEBERAPA CARA YANG BISA MEMBANTU MENGATASI KEPUTIHAN ANDA

BEBERAPA CARA YANG BISA MEMBANTU MENGATASI KEPUTIHAN ANDA


BEBERAPA CARA YANG BISA MEMBANTU MENGATASI KEPUTIHAN ANDA - Keputihan merupakan masalah klasik bagi kaum wanita. Namun jangan dianggap sepele, karena jika tidak ditangani dengan benar, hal ini bisa menjadi fatal dan berbahaya bagi setiap wanita. Tetapi bukan hal yang tidak mungkin untuk mencegah dan mengobati keputihan. Berikut ini saya akan membagikan sedikit cara supaya masalah keputihan ini bukan menjadi momok bagi para wanita:

  • Selalu membersihkan organ kewanitaan anda. Bersihakan dengan memakai pembersih yang tidak menyebabkan gangguan kestabilan pH pada daerah vagina anda. Anda sangat dianjurkan memakai Crystal X. Karena Crystal X terbuat dari bahan-bahan alami yang dapat menjaga keseimbangan pH. Penggunaan sabun antiseptik (dari bahan kimiawi) kurang baik bagi vagina dalam jangka panjang, karena bersifat agat keras.
  • Tidak direkomendasikan penggunaan bedak atau bubuk yang bertujuan agar membuat vagina harum dan tidak becek. Bedak sangat kecil dan halus, hal ini mudah terselip dan tidak dapat terbersihkan, sehingga menyebabkan datangnya jamur pada vagina.
  • Keringkanlah selalu vagina anda setelah mandi, cebok atau mencuci vagina sebelum anda berpakaian (sangat dianjurkan memakai Crystal X).
  • Gunakanlah selalu pakaian dalam yang dapat menyerap keringat. Sebaiknya selalu membawa cadangan celana dalam yang bertujuan untuk berjaga-jaga jika anda perlu ganti celana dalam.
  • Memakai celana luar yang memiliki sirkulasi udara yang cukup, jangan terlalu sering memakai celana luar yang ketat, hal tersebut dapat menyebabkan sirkluasi di daerah kewanitaan terganggu.
  • Pakailah celana dalam yang terbuat dari bahan dasar katun, karena bahan katun mampu menyerap keringat dengan baik.
  • Pada saat menstruasi, usahakan sering mengganti pembalut.
  • Penggunaan panty liner hanya pada saat dirasa perlu saja dan jangan memakainya terlalu lama.
  • Jika anda stress, luangkan waktu untuk berlibur dan cuti, buatlah pikiran anda serileks mungkin. Sebab, stress juga menjadi salah satu pemicu keputihan.
  • Usahakan untuk mengurangi aktivitas yang membuat anda menjadi sangat letih, kepanasan dan banyak mengeluarkan keringat, atau jika anda sudah melakukan kegiatan tersebut, segeralah membersihkan badan dengan mandi dan bersihkan tubuh anda khususnya daerah kewanitaan.
sekian dulu artikel saya tentang cara membantu mengatasi keputihan dan untuk informasi tentang keputihan lainnya bunda dan sista silahkan baca selengkapnya disini